Contoh Surat Resign

Contoh Surat - Sudah tidak menjadi hal yang asing jika dalam dunia kerja ada suka dan duka yang silih berganti. Banyak pengalaman baru yang akan kita temukan di tempat kita bekerja yang baru atau bagi anda yang belum pernah merasakan sama sekali dunia kerja pasti akan mengalami pengalaman yang tidak anda sangka-sangka. Salah satu momok menakutkan bagi pekerja adalah PHK atau pemutusan hubungan kerja dari perusahaan tempat kita mencari nafkah. Apalagi jika kita sudah terlanjur betah dan nyaman di tempat kerja kita. Tetapi adakalanya seorang pekerja merasa jenuh dan bosan dengan pekerjaannya dan ingin mencari pekerjaan baru tentu dengan harapan mendapat yang lebih baik dari sebelumnya. Nah ngomong-ngomong tentang mencari pekerjaan baru tentu setelah kita mendapat pekerjaan baru kita harus resign dari tempat kita kerja sebelumnya. Nah bagi anda yang ingin keluar tentu ada etika dan cara yang baik salah satunya dengan mengajukan surat resign kepada perusahaan tempat anda bekerja.

Surat resign di buat oleh seorang pekerja atau pegawai yang di peruntukkan untuk pimpinan perusahaan tempatnya bekerja. Pengajuan Surat resign bertujuan untuk mengajukan pernyataan bahwa kamu ingin berhenti dan keluar dari pekerjaan itu. Selain itu dengan mengajukan surat tersebut kita bisa memperlihatkan etika kesopanan kita kepada perusahaan. Perlu di ingat kita melamar kerja secara baik - baik jadi usahakan kita resign juga secara baik - baik.

Contoh Surat Resign


Contoh Surat Resign - Buat kamu yang sedang mencari contoh surat resign dan masih bingung tentang cara penulisannya, jangan khawatir. Kami sudah mempersiapkan contoh - contoh surat resign yang bisa kamu amati dan pelajari. Berikut adalah contoh dari surat resign.

Contoh Surat Resign


Jakarta, 02 Juni 2016
Kepada Yth,
HRD PT (Nama Perusahaan)
Alamat Perusahaan (Tempat anda bekerja)
Nama Kota (Tempat Anda bekerja)

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya (Nama anda) bermaksud untuk mengundurkan diri dari (Nama Perusahaan Tempat dimana anda bekerja) sebagai (Jabatan anda dalam perusahaan tersebut), terhitung sejak tanggal (tanggal pengunduran diri dalam perusahaan itu).

Saya mengucapkan terima kasih dengan kesempatan dan hal-hal apapun yang pernah saya dapatkan di (Nama perusahaan tempat anda bekerja), dan tidak hanya itu saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen (nama perusahaan tempat anda bekerja) jika ada kesalahan atau kekeliruan yang pernah saya perbuat selama bekerja.

Saya mengharapkan selalu (Nama perusahaan tempat anda bekerja) dapat berkembang terus menerus dan selalu menjadi yang terbaik.




Homat Saya,


(Nama Lengkap Anda)


Contoh Surat Resign II


Malang, 01 Mei 2015

Kepada Yth,

Kepala Personalia PT. Maju Mundur
Di Tempat

Dengan Hormat,

Melalui surat ini saya selaku karyawan PT. Maju Mundur berdasarkan atas Surat Kesepakatan Bersama (SKB) tentang ketenagakerjaan dan Undang–Undang tenaga yang melingkupinya yang bertanda tangan dibawah ini saya :

Nama               : Ahmad Fathoni.
Departemen      : PT. Maju Mundur.
Jabatan             : Mekanik.
No. Karyawan  : 000675.

Bermaksud untuk mengajukan surat pengunduran diri kepada PT. Maju Mundur dengan alasan kondisi kesehatan yang semakin menurun. Saya sangat berharap perusahaan bisa memahami kondisi saya dan memberikan hak-hak sesuai dengan ketentuan yang ada.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya tanpa adanya paksaan dari pihak manapun. Atas perhatian dan dukungan perusahaan terhadap saya selama saya bekerja, saya ucapkan banyak terima kasih.



Hormat Saya,

( tanda tangan )

Ahmad Fathoni




Lihat Juga :

- Contoh Surat Niaga
- Contoh Surat Undangan
- Contoh Surat Lamaran


Contoh Surat Resign III


Kendari, 2 Agustus 2015

Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Karya Hidup Abadi
Jl. Industri raya No 12-18
Kendari

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya Ahmad Fathoni bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Karya Hidup Abadi sebagai Operator Produksi, terhitung dari tanggal 2 Agustus 2015. Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk bekerja di PT. Karya Hidup Abadi. Adapun alasan saya mengundurkan diri adalah karena ingin menambah wawasan serta pengalaman di perusahaan lain.

Saya juga mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh rekan karyawan dan manajemen PT. Karya Hidup Abadi apabila selama saya bekerja mempunyai kesalahan baik itu yang saya sengaja ataupun yang tidak di sengaja.

Saya berharap semoga PT. Karya Hidup Abadi semakin maju dan berkembang pesat. Demikian surat pengunduran diri ini saya buat, atas perhatian yang diberikan saya ucapkan terima kasih.





Hormat Saya,

( tanda tangan )

Paijo Walijo


Contoh Surat Resign IV


SURAT PENGUNDURAN DIRI


Kepada Yth,
Bpk. Ketua Lembaga
Pendidikan Cepat Sukses
Bandung, Jawa Barat
Di Tempat


Dengan hormat,

Bersama surat ini saya mengajukan permohonan mengundurkan diri sebagai Kepala Sekolah SD Cepat Sukses Bandung Desa Cimahi, terhitung sejak tanggal 24 September 2015, Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama : Katon Priyatna
Tempat, Tanggal Lahir : Ciamis, 16 April 1971
Jabatan : Kepala Sekolah
Masa Kerja : 4 Tahun
Saya ucapkan yang sebesar - besarnya dan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan SD Cepat Sukses Bandung kepada saya untuk pengalaman dan kesempatan membimbing anak - anak mengembangkat bakat untuk menjadi generasi penerus bangsa Indonesia selama kurang lebih 4 tahun ini.

Tak lupa saya mohon maaf kepada jajaran keluarga besar SD Cepat Sukses Bandung apabila terdapat hal-hal yang tidak baik yang telah saya lakukan selama bekerja di SD ini.

Saya berharap SD Cepat Sukses Bandung menjadi sekolah yang terus maju dan sukses serta menjadi yang lebih baik di kedepannya baik dalam hal prestasi ataupun lainnya. Amin.



Hormat saya,


Katon Priyatna
NIP. 6697 876790 xxxx


Contoh Surat Resign V


Jakarta, 19 Maret 2014


Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Bakrie & Brothers Tbk
Jl. HR. Rasuna Said Kav. B-1
Jakarta Selatan

Dengan hormat,

Melalui surat ini, saya selaku Asisten Manager PT. Bakrie & Brother Tbk berdasarkan Surat Keterangan Bersama (SKB) tentang kekaryawan dan Undang-undang tenaga kerja maka saya bertanda tangan dibawah ini :
Nama : M. Ridwan Purnomo
Perusahaan : PT. Bakrie & Brother Tbk
Jabatan : Asisten Manager
No. Karyawan : 879 438634346
Mengajukan pengunduran diri dari PT. Bakrie & Brother Tbk dengan alasan keluarga. Surat ini saya buat sesuai prosedur indisutrial, dan berharap perusahaan memahami alasan saya dan memberikan hak-hak sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikianlah surat pengunduran diri saya buah dengan sesungguhnya. Atas bantuan dan dukungannya yang diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.






Hormat saya,


M. Ridwan Purnomo


Contoh Surat Resign VI


Jakarta, 10 Januari 2016


Kepada Yth,
Kepala. HRD PT. Maju Jaya Abadi

Dengan Hormat,

Melalui surat ini saya selaku karyawan PT. Maju Jaya Abadi berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) tentang karyawan dan Undang – Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama               :
Departemen   :
Jabatan           :
No Karyawan :

Bermaksud mengajukan pengunduran diri dari PT. Maju Jaya Abadi karena sakit yang saya derita. Surat ini saya buat sesuai dengan prosedur hubungan industrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak – hak sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran ini saya buat dengan sebenarnya. Atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini saya ucapkan terima kasih.




Hormat Saya



Wildan

Demikian beberapa contoh surat resign, semoga bermanfaat bagi Anda. Jika ada kurang - lebihnya, silakan dirubah sesuai dengan kebutuhan. Akhir kata, periksalah kembali suat yang sudah selesai Anda tulis sebelum Anda menyerahkan surat tersebut ke pihak tertuju.

0 komentar:

Posting Komentar