Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah

Surah menjadi tanggung jawab siswa atau wali murid untuk melayangkan surat izin tidak masuk sekolah apabila siswa bersangkutan memang sedang berhalangan. Misalkan karena sakit atau karena ada urusan keluarga yang sifatnya sangat urgent. Agar tidak dianggap bolos oleh pihak sekolahan, maka yang bersangkutan harus melayangkan surat izin terlebih dulu.

Membuat surat izin tidak masuk sekolah sebenarnya sangat mudah. Surat semacam ini memang masuk dalam kategori surat formal, namun saya rasa tidak ada kesulitan atau kerumitan berarti dalam menulisnya. Satu poin yang terpenting, yaitu mengenai kejujuran Anda dibalik alasan untuk tidak masuk sekolah. Apakah Anda benar-benar sakit atau hanya berdalih.

Berikut ini adalah kumpulan contoh surat izin tidak masuk kelas yang dapat Anda sesuaikan dengan kondisi atau kepentingan Anda.

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah



Bogor, 5 Maret 2016
Kepada Yth.
Bapak/Ibu Guru Wali Kelas VII B
MTs Ma'arif Bogor


Dengan Hormat,

Dengan ini saya orang tua/wali murid dari:

Nama: Renaldi
Siswa: Kelas VII B MTs Ma'arif Bogor
Alamat: Jl. Ahmad Yani No. 34 Bogor

memberitahukan bahwa anak saya tersebut di atas tidak dapat mengikuti pelajaran seperti biasa pada hari ini, Senin 8 Maret 2016 dikarenakan ada keperluan keluarga yang tidak bisa ditinggalkan oleh anak saya. Oleh karena itu sudilah Bapak/Ibu guru memberikan izin dan memakluminya.

Demikian surat izin ini saya buat, atas pemberian izin dan kebijaksanaan Bapak/Ibu Guru Wali Kelas saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Saya,
Orang tua/Wali Murid

ttd

H. Daming

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah 2



Bogor, 9 Maret 2016


Kepada Yth. Bapak/Ibu Guru
SMA Negeri 2 Bogor

Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama: Ahmad
Tempat/Tanggal Lahir: Bogor, 7 Januari 1960
Alamat: Jl. Ahmad yani No. 34 Bogor

Atas nama orang tua dari anak yang bernama Nurhikmah Ramadhan kelas XI IPA 2, dengan ini mohon izin kepada Bapak/Ibu Guru di Sekolah SMA Negeri 2 Bogor. Bahwasanya mulai hari Kamis tanggal 10 Maret 2016 s/d hari Sabtu tanggal 12 Maret 2016, yang bersangkutan tidak dapat hadir untuk mengikuti pelajaran seperti biasanya, dikarenakan ada keperluan yang sangat penting di kampung halaman. Oleh karena itu kiranya Bapak/Ibu Guru dapat memberi izin kepada anak saya tersebut.

Demikian surat izin ini dibuat, dan saya ucapkan terima kasih

Hormat Saya,
Orang Tua

Ttd

Ahmad

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Dalam Bahasa Inggris



Bogor, 19 March 2016


To: Mr. Dahlan
At: SMP Negeri 1 BOgor

With respect,
I am parent of student named:

Name: Nurul
Class: IX E SMPN 1 Bogor
Address: Jl. Ahmad Yani, No 34 BOgor

I am going to inform you that my daughter cannot go to school and attend the class as usual today, Thursday 19th March 2016. It is because she has to go with her family. Therefore, please give her permission in a few days for not coming to school.

Thanks for the attention and permission that you have given to me
Regards,

Ahmad



Demikianlah kumpulan contoh surat ijin tidak masuk sekolah yang dapat Anda jadikan sebagia referensi berguna. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi kalian.

0 komentar:

Posting Komentar