Contoh Surat Lamaran Kerja Pengajar Kursus Bahasa Inggris

Contoh Surat - Bahasa inggris saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi semua orang. Apalagi pada era globalisasi seperti sekarang ini. Hampir semua bidang pekerjaan membutuhkan seorang yang setidaknya pasif dalam berbahasa inggris. Tidak hanya itu saja, bahkan siswa yang masih sekolah pun dituntut harus bisa menggunakan bahasa inggris. Oleh karena kebutuhan seseorang dengan keahlian bahasa inggris yang baik, maka banyak pula saat ini lembaga – lembaga atau perorangan yang menyediakan kursus bahasa inggris dari jenjang pendidikan anak – anak pre school, TK, SD, SMP, SMA, mahasiswa sampai orang yang sudah bekerja. Karena semakin banyak lembaga kursus yang berkembang, tidak dapat dipungkiri, kebutuhan pengajar pun semakin banyak pula. Dan berikut ini merupakan contoh surat lamaran kerja pengajar kursus bahasa inggris yang baik dan resmi.

Surat lamaran kerja yang baik dan benar ini kami buatkan untuk para pencari kerja yang ingin melamar pekerjaan di suatu perusahaan (misal: bank). Surat lamaran kerja merupakan salah satu jenis surat pribadi yang isinya resmi. Surat tersebut memuat keinginan pelamar untuk bekerja pada badan atau perusahaan. Pada umumnya, mereka (pencari kerja) mendapat informasi adanya lowongan pekerjaan tersebut dari media massa (koran, majalah, dan lainnya) atau bisa juga diberitakan keluar melalui pegawai/karyawan dari badan usaha atau instansi yang bersangkutan. Salah satu persyaratan bagi pencari kerja yang ingin bekerja di kantor atau perusahaan tersebut adalah surat lamaran.

Tips Membuat Surat Lamaran Kerja


Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda ikuti dalam melakukan pembuatan surat lamaran kerja yang baik dan benar :
  • Sampaikanlah keinginan Anda untuk melamar pekerjaan dengan syarat-syarat yang Anda penuhi. Tulislah dengan singkat dan jelas agar memudahkan pembacanya menangkap pesan penting yang ingin Anda sampaikan. 
  • Isi surat Anda sebaiknya tidak terkesan berlebihan sehingga pihak pembaca tidak akan menganggap Anda terlalu hebat atau malah dianggap mengada-ngada. 
  • Dalam menulis surat lamaran Anda harus dapat membayangkan bahwa Anda sedang berbicara empat mata dengan pembacanya. 
  • Usahakan membuat surat yang bernuansa pribadi dan ciptakanlah rasa penasaran (keingintahuan) bagi mereka supaya mau mengundang Anda untuk bertemu.


Contoh Surat Lamaran Kerja Pengajar Kursus Bahasa Inggris


Contoh Surat Lamaran Kerja Pengajar Kursus Bahasa Inggris - Dalam pemahaman kerja pegajar kursus dibutuhkan skill khusus, dalam artian benar - benar menguasai semua materi yang berkaitan dalam bidang tersebut. Untuk lebih jelasnya mengenai seperti apa contoh surat lamaran kerja pengajar kursus bahasa Inggris, berikut dibawah kami lampirkan beberapa contoh surat lamaran kerja pengajar kursus bahasa Inggris yang dapat Anda simak dan pelajari.

Contoh Surat Lamaran Kerja Pengajar Kursus Bahasa Inggris


Kepada HRD Manager
Lembaga Kursus Bahasa Inggris
English For Fun
Jalan Kelinci No. 5 Bandung

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                               : Dedi Setiawan
Tempat,tanggal lahir    : Bandung, 18 Oktober 1990
Alamat                             : Jl. Sungai Panjang No.5 Bandung
No.Telepon                    : 089321657890
Pendidikan                     : S1 Pendidikan Bahasa Inggris

bermaksud mengajukan lamaran pada sebagai tenaga pengajar kursus Bahasa Inggris pada lembaga yang Bapak / Ibu pimpin. Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan :
  1. Curiculum Vitae
  2. Photo Copy Ijazah
  3. Photo Copy Transkrip Akademik
  4. Photo Copy KTP
  5. Photo Berwarna Ukuran 3 x 4, 2 Lembar
  6. Surat Keterangan Pernah Bekerja dari Perusahaan sebelum (Paklaring)
Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan kondisi yang sebenarnya. Apabila dikemudian hari terdapat perbedaan, saya siap untuk mempertanggung jawabkannya. Atas perhatian Bapak / Ibu, saya ucapkan terima kasih.


Bandung, 23 Mei 2016
Hormat saya,

Dedi Setiawan

Kriteria surat lamaran kerja yang baik dan benar di antaranya adalah terdapatnya data pribadi pelamar yang disebut kualifikasi pelamar, yang dilengkapi dengan lampiran - lampiran yang dianggap perlu sebagai bahan pertimbangan bagi kantor atau perusahaan yang bersangkutan. Pelamar kerja harus mengemukakan poin - poin penting yang relevan dengan persyaratan pekerjaan yang ditawarkan. Surat lamaran itu kemudian mendapat tanggapan dari pihak yang menawarkan pekerjaan.



Lihat Juga :

- Contoh Surat Tuntutan
- Contoh Surat Over Kredit Mobil
- Contoh Surat Resign


Contoh Surat Lamaran Kerja Pengajar Kursus Bahasa Inggris II


Yth,
Kepala Personalia
Lembaga Kursus Bahasa Inggris
ABC English Advance
Bandung

Lampiran            : 1 Berkas
Hal                         : Surat Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,
saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama                                : Dedi Setiawan
Tempat,tanggal lahir     : Bandung, 18 April 1986
Alamat                              : Jl. Macan Tutul no.109
No.Telepon                      : 089321657890
bermaksud mengajukan lamaran sebagai jurnalis pengajar bahasa inggris untuk kelas malam pada lembaga yang Bapak/Ibu pimpin. Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan:
  1. Curiculum Vitae
  2. Photo Copy Ijazah
  3. Photo Copy Transkrip Akademik
  4. Photo Copy KTP
  5. Photo Berwarna Ukuran 3 x 4, 2 Lembar
  6. Surat Keterangan Kerja (Paklaring)
Saya berharap Bapak / Ibu bersedia memberikan kesempatan untuk saya bergabung menjadi tenaga pengajar pada lembaga ini. Demikian surat lamaran pekerjaan ini. Atas perhatian Bapak / Ibu, saya ucapkan terima kasih.

Bandung, 23 Mei 2016
Hormat saya,

Dedi Setiawan

Penulisan surat lamaran kerja berbeda dengan penulisan surat-surat lainnya. Dalam menulis surat lamaran kerja, kita harus menggunakan bahasa yang sopan jelas, dan tidak bertele - tele. Lamaran yang terlalu panjang membuat orang jenuh membacanya, bahkan mungkin tidak akan dibaca sama sekali. Hal tersebut juga akan menggambarkan bahwa Anda kurang mampu menggunakan kalimat efektif. Surat lamaran yang terlalu panjang akan membuat pembacanya kurang memperhatikan inti dari surat yang Anda buat. Usahakan agar isi surat lamaran Anda tidak lebih dari satu halaman saja. Untuk satu paragraf batasilah maksimal sebanyak enam baris.

Contoh Surat Lamaran Kerja Pengajar Kursus Bahasa Inggris III


Bandung, 18 April 2016
Yth.
HRD Manager
Tulip English for Children
Di Bandung

Dengan hormat,
Sehubungan dengan adanya penerimaan karyawan parttime pada lembaga bahasa inggris untuk anak – anak yang bernama “Tulip English for Children” yang dimuat pada iklan lowongan kerja di Koran Harian Mahasiswa Universitas Bangsa Negara, maka Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama                    : Dedi Setiawan
NPM                      : 9082740
Semester             : VII (Tujuh)
Jurusan                : Bahasa Inggris
Fakultas              : Fakultas Sastra Budaya
Bermaksud mengajukan lamaran sebagai pengajar bahasa inggris parttime pada lembaga yang Bapak / Ibu Pimpin. Saya senang mengajar, terutama mengajar anak – anak. Sejak saya semester 3 sampai semester 5, saya sudah menjadi guru privat bahasa inggris untuk anak – anak pada jenjang SD – SMP. Tetapi terhenti karena jadwal kuliah yang cukup padat. Dan saat ini saya mempunyai banyak waktu luang, maka dari itu saya ingin mengajar kembali.
Jika seandainya nanti saya diterima sebagai pengajar parttime pada lembaga ini, saya bersedia mengikuti semua aturan yang berlaku. Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan :
  1. Curiculum Vitae
  2. Transkrip Nilai Terakhir
  3. Pas Photo 3X4
  4. Copy KTP
Demikian surat permohonan ini saya buat dengan jujur dan benar. Atas perhatian Bapak/ibu, saya ucapkan terimakasih.
Hormat saya,
Dedi Setiawan

Demikianlah ulasan mengenai Surat Lamaran Kerja Pengajar Kursus Bahasa Inggris yang baik dan benar versi kami. Semoga dapat membantu pemahaman Anda mengenai berbagai contoh surat. Terima kasih sudah berkunjung di blog kami dan semoga hari Anda menyenangkan. Sampai ketemu lagi di update contoh surat berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar